lulus tanpa uang

seekor domba terjual milyaran

DUBLIN  Seekor domba peranakan Irlandia telah dijual oleh petani Irlandia, Dan Tynan, seharga 108.000 euro (Rp 1,3 miliar) di Skotlandia. Demikian laporan stasiun penyiaran masyarakat, RTE, Rabu (10/8/2011).
Menurut RTE, petani Skotlandia, Myfyr Evans, membeli domba itu pada hari Selasa dalam penjualan Northern Area Branch yang diselenggarakan di Stirling Agricultural Center, Skotlandia. Harga domba jantan yang dibeli untuk dikawinkan itu telah memecahkan rekor termahal harga hewan ternak sebelumnya, yaitu 90.000 euro (Rp 1 miliar), yang dicetak pada 1988. Harga normal seekor domba jantan hanya 200 euro (Rp 2,4 juta)


Ilustrasi: Seekor domba Australia

Domba keturunan Suffolk tersebut ditemukan Evans dalam perjalanan ke pameran pertanian Kilkenny di Irlandia beberapa pekan sebelumnya. Evans mengatakan, ia mengetahui hewan itu akan membawa kebaikan buat ternaknya segera setelah ia melihat domba tersebut.
Sue Evans, istri Myfyr Evans, mengatakan bahwa tindakan suaminya membeli domba itu agak mengejutkan. Namun ia mengaku mengerti, pembelian tersebut merupakan investasi. Satu domba jantan dapat menghasilkan sampai 1.000 anak dengan nilai total hingga 1 juta euro (setara Rp 12,1 miliar).
Sumber :
Ant, Xinhua, Oana

Translate to : by

0 komentar:

Poskan Komentar

SPONSOR WEBSITE

Google Website Translator

Cari Blog Ini

Memuat...