lulus tanpa uang

Tips-tips & trik diet sehat

Add caption
Dengan pola makan sehat, bukan berarti tidak bisa mengkonsumsi menu-menu dan makanan favorit . Hanya saja, Anda perlu lebih bijaksana menentukan apa makanan yang akan dikonsumsi.

7 HAL yang perlu diketahui untuk KESUKSESAN DIET SEHAT Anda adalah :

1. Jangan melewatkan SARAPAN. Penelitian menunjukkan remaja

yang melewatkan
sarapan cenderung mengalami kelebihan berat badan. Saat melewatkan sarapan tubuh kita kelaparan sehingga Anda lebih banyak ngemil dan lebih banyak makan makanan yang tidak sehat. Saat sarapan, pastikan Anda mengkonsumsi makanan sehat yang kaya nutrisi dan serat.
1. Kurangi konsumsi makanan BERLEMAK. Hal ini termasuk mengurangi konsumsi burger, kentang goreng dan gorengan. Di Indonesia diteliti bahwa penyebab orang terkena penyakit jantung paling banyak karena asam lemak trans yang ditemukan di gorengan. Lebih lanjut, asal lemak trans ini juga berpengaruh menaikkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan menurunkan kadar kolesterol baik (HDL)
2. Kurangi konsumsi camilan dan minuman manis. Tahukah Anda ? setiap 12 ons minuman kaleng bersoda mengandung lebih dari 100 kalori dan lebih dari 10 sdm gula. Sebaiknya, minumlah lebih banyak air putih.
3. Berhentilah makan saat Anda merasa kenyang. Jika Anda makan di restoran dan merasa 'sayang' karena makanan tidak habis, bungkus dan bawa pulang makanan tersebut atau bagikan kepada orang lain.
4. Hindari diet ISENG. Diet dengan cara hanya mengkonsumsi makanan tertentu atau dengan cara tidak makan sama sekali karena ingin turun berat badan dengan sangat cepat. Seringkali diet seperti ini memang membuat berat badan turun dalam waktu singkat, tapi kita kehilangan massa otot dan cairan tubuh sementara lemak tubuh masih 'bercokol'. Orang-orang yang melakukan diet ini biasanya akan naik berat badan lagi, karena itu sering juga disebut diet yo-yo. Diet iseng seperti ini juga tidak memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh sehingga makin lama tubuh akan kekurangan nutrisi penting untuk metabolisme tubuh.
5. Hindari pil diet. Banyak pil diet yang dijual bebas namun seringkali kita tidak tahu aman atau tidak. Jika Anda memutuskan konsumsi pil diet, konsultasikan dengan dokter.
6. Jangan memaksa memuntahkan makanan. Hal ini bisa merusak gigi dan gusi, rasa sakit di tenggorokan dan mulut bahkan menyebabkan denyut jantung yang tidak stabil. Memuntahkan makanan yang disengaja adalah tanda kelainan pola makan yang disebut Bulimia.
7. Jangan berharap untuk turun berat badan terlalu CEPAT ! Turun berat badan yang sehat adalah 0,5 - 1 kilogram setiap minggu. Jika Anda berhasil turun BB lebih banyak dengan pil diet dan diet iseng, kemungkinan besar berat badan Anda akan naik kembali.












Translate to : by

0 komentar:

Posting Komentar

SPONSOR WEBSITE

Google Website Translator

Cari Blog Ini